Senin, 21 November 2011

Liga Champions Lawan Barca Selayaknya Final Buat Milan

AC Milan akan menjamu Barcelona di pertandingan kelima fase grup Liga Champions. Meski sudah sama-sama lolos, Massimilliano Allegri menganggap laga di San Siro tersebut selayaknya final buat Rossoneri.

Milan akan kembali berhadapan dengan Barcelona dalam lanjutan Liga Champions, Rabu (23/11/2011) pekan depan. Buat dua tim raksasa Eropa tersebut, laga itu sudah tak berpengaruh besar lagi lantaran keduanya sudah dapat tiket ke babak 16 besar.

Kalau ada yang diperebutkan oleh Barca dan Milan maka itu adalah status sebagai juara grup. Untuk sementara ini anak didik Josep Guardiola berada di urutan teratas dengan poin 10, sementara pasukan milik Allegri menguntit di belakangnya dengan poin delapan.

Pada pertemuan pertama di Camp Nou beberapa pekan lalu Milan berhasil mengimbangi Barca dengan skor 2-2. Untuk bisa merebut posisi teratas, Diavolo Rosso wajib menang dalam pertandingan tersebut, yang tentunya juga harus dilanjutkan dengan kemenangan lain saat melawat ke Victoria Plzen.

"Kami harus memperlakukan pertandingan ini selayaknya akan menghadapi final, menyadari bahwa hanya ada satu pertandingan yang akan menentukan apakah kami bisa finis di posisi pertama," sahut Allegri di Football Italia.

Namun sebelum jauh mempersiapkan diri menghadapi Barca, Allegri ingin skuadnya lebih dulu fokus ke kompetisi lokal. Milan akan melawat ke Fiorentina dan kemenangan wajib diraih demi terus merapat ke puncak klasemen.

"Bagaimanapun, sekarang yang lebih penting adalah pertandingan menghadapi Fiorentina di Sabtu malam. Kami menghadapi tim yang tengah bangkit menyusul perubahan di manajemen dan kondisi itu juga merambat ke fans. Florence tempat yang sulit, tapi kami sudah bekerja dengan sangat keras pada beberapa pekan terakhir dengan pemain yang kami miliki," tuntas Allegri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan sopan