Jumat, 14 Oktober 2011

Venezuela Pecundangi Argentina

PUERTO LA CRUZ--MICOM: Argentina secara mengejutkan tumbang di tangan Venezuela dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Conmebol. Bertandang ke markas Venezuela di Puerto La Cruz, Rabu (12/10) pagi WIB, Tim Tango menyerah dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan tim tuan rumah dihasilkan oleh Fernando Amorebieta pada menit ke-61.

Meski menjadi tuan rumah, Venezuela harus merasakan tekanana dari Argentina sejaka awal pertandingan. Menururnkan sejumlah pemain bintangnya, seperti Gonzalo Higuain, Lionel Messi dan Pablo Zabaleta, Argentina berhasil menciptakan sejumlah peluang. Namun dari sekian peluang, semuanya bisa dimentahkan oleh kiper Venezuela Renny Vega.

Meski terus ditekan, Venezuela bukan tanpa peluang. Peluang terbaik skuat Cesar Farias tersebut didapat oleh Salomon Rondon melalui tandukannya yang sayangnya masih terlalu tinggi.

Tidak mau menelan kekalahan di kandang sendiri, Venezuela bangkit di babak kedua. Memanfaatkan dukungan ribuan suporter mereka, Venezuela ganti tampil menekan di babak kedua. Perubahan ini membuat mereka menciptakan sejumlah peluang yang cukup membuat Argentina membuat kesalahan-kesalahan sendiri.

Namun dari sekian peluang, hanya satu yang berhasil menjadi gol. Memanfaatkan tendangan sudut Arango, Amorebieta berhasil menanduk bola yang tidak bisa dihalau kiper Argentina Mariano Gonzalo Andújar. Gol ini langsung membuat seluruh pendukung bergemuruh.

Kemenangan ini membuat Venezuela naik naik satu tingkat ke posisi tujuh menggeser Paraguay. Sementara bagi Argentina yang pada laga pertama berhasil menghancurkan Cile 4-1, kekalahan ini harus membuat mereka rela turun ke posisi dua di bawah Uruguay yang mengoleksi empat poin.(PJ/X-12)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan sopan