Jumat, 07 Oktober 2011

Bisnis Online dengan Internet Marketing, Maksudnya???

Kalau kita melihat perkembangan teknologi jaman sekarang yang begitu pesat, banyak perubahan yang terjadi terutama di dalam dunia industri website dan internet saat ini. Seringkali teman-teman sendiri mendengarkan istilah bisnis online atau internet marketing, betul bukan?? Kalau ada yang bilang belum pernah dengar pasti ketahuan deh bohongnya.. hehe.. ^_^
Sebelumnya saya ingin bertanya, teman-teman sudah pada tahu belum apa itu internet marketing? Kenapa sih kok banyak orang beramai-ramai belajar internet marketing? Saya yakin diantara teman-teman sudah ada yang mendengarnya kemudian langsung tertarik dengan hal tersebut, DAN… saya juga yakin bahwa ada yang hanya mendengarnya kemudian langsung mengabaikannya. Betul kan..?? hayo ngaku… ^_^
Kebanyakan orang mengabaikan kegiatan internet marketing ini walaupun sebenarnya kesempatan belajar itu sudah di depan mata, hal ini disebabkan karena ketidaktahuan akan arti sesungguhnya dari internet marketing. Jadi apakah internet marketing itu?
Internet marketing yang juga dikenal sebagai pemasaran digital , pemasaran web, pemasaran online, atau e-marketing, adalah sebuah pemasaran produk atau jasa melalui media internet . Biaya yang lebih rendah untuk penyebaran informasi dan jangkauan yang luas (mencangkup seluruh dunia) adalah keuntungan utama dari melakukan bisnis di internet.
Lalu apa gunanya informasi ini buat saya?
Sebentar kawan, saya jelaskan dulu ya… Dengan murahnya biaya pemasaran melalui internet marketing maka setiap orang ingin berjualan apa saja di internet, dan tahukah kawan siapa calon pembelinya? ANDA. Orang-orang yang selalu menjelajahi dunia internet adalah target pasar dari para internet marketer ini. Teman-teman bisa bayangkan berapa banyak jumlah orang di seluruh dunia yang menggunakan internet. Bisa dibayangkan juga bukan, berapa banyak keuntungan yang bisa diraih oleh para internet marketer ini? Jadi apakah teman-teman hanya ingin jadi target pasar yang mengeluarkan uang atau pelaku bisnis yang siap mengambil ratusan, ribuan bahkan jutaan dolar dari pasar di dunia internet ini?
Tapi saya tidak tahu bagaimana caranya dan darimana memulainya? Mudahkah menjalankan internet marketing ini?
Jangan khawatir kawan, di Indonesia ini kita mempunyai wadah yang mengajarkan bagaimana caranya menjadi seorang internet marketer yang handal mulai dari nol hingga menjadi seorang internet marketer professional. Siapapun bisa melakukannya asal mau belajar dan mau menyediakan waktu untuk belajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan sopan