Kamis, 13 Oktober 2011

Sepuluh Pemain Brasil Taklukkan Meksiko

MEXICO CITY - Dua bintang Barsil, Ronaldinho dan Marcelo, mencetak gol untuk membalikkan keadaan dengan mengalahkan Meksiko 2-1, saat mereka bermain dengan 10 pemain, pada pertandingan persahabatan di kota Torreon, Meksiko utara, Selasa malam.

Meksiko unggul lebih dulu saat pertandingan baru berlangsung 10 menit, saat David Luiz melakukan gol bunuh diri. Tidak lama kemudian bek Dani Alves mendapat kartu kuning kedua sekaligus kartu merah karena melakukan pelanggaran di kotak penalti.

Namun, kiper Brasil, Jefferson, berhasil mementahkan tembakan Andres Guardado dari 12 meter.

Ronaldinho kemudian menyamakan kedudukan untuk tuan rumah Piala Dunia 2014 itu melalui tendangan bebas pada 11 menit sebelum laga berakhir. Itu adalah gol pertamanya bagi Selecao sejak 2007.

Full-back Real Madrid, Marcelo membalikkan keadaan untuk memberikan kemenangan bagi pasukan Mano Menezes lewat golnya pada menit ke-83, usai mendapat umpan dari Neymar.

Kemenangan ini adalah yang kedua Brasil dalam lima hari, setelah sebelumnya mengalahkan Kosta Rika 1-0 pada Jumat lalu.

Bagi Meksiko, ini merupakan kekalahan pertama di bawah pelatih Jose Manuel de la Torre, yang sebelumnya mengantarkan 10 kemenangan dan empat seri sejak mengambil alih pada Oktober tahun lalu.

Pertandingan tersebut juga ditandai dengan penampilan kiper Meksiko Oswaldo Sanchez yang ke-100 sekaligus terakhir untuk tim nasional. (AFP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan sopan